Beauty Review : Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Processed with VSCO

Hallo semuanya,  ini review pertama saya tentang beauty product. Ngga tau kenapa saya pengen banget bikin review untuk produk ini. Namanya Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Jadi sebelumnya saya udah pernah mencoba produk ini waktu saya studek ke Bali-Lombok. Waktu itu saya coba punya temen saya, dia bilang “enak banget adem dipake seger” Nah denger omongan temen saya itu, saya kepo banget buat coba. Dicuaca panas abis berjemur dipinggir pantai gitu kayanya adem-adem enak nih. Setelah cuci muka dan melanjutkan perjalan lagi saya akhirnya nyoba produk ini, dan ternyata sensasi rasanya ngga seperti yang saya harapkan. Muka saya malah kaya panas gitu dan pas saya ngaca ternyata ngga ada efek mencerahkan malah kaya buluk dan lembab gitu doang. Mulai dari situ setiap liat produk ini dimana pun, saya langsung ilfeel dan ngga akan pernah beli.

“Katanya ngga mau beli, kok nge-review??”

Setelah beberapa bulan ilfeel dari produk itu, akhirnya saya liat banyak beauty blogger yang make produk ini. Katanya bagus untuk moisturizer dan primer muka sebelum make up. Hmmm.. akhirnya setelah saya pikir-pikir mungkin dulu saya coba produk itu saat kulit saya abis kebakar sinar matahari kali ya jadi bikin muka saya panas. Dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli produk ini. Saya beli di Watson dengan harga Rp.36.000. Harganya masih standar untuk ukuran 100 ml.

Processed with VSCO

Di produk ini tertulis “keep your skin smooth, moisturized and revived every day” dan “for all skin types recommended for dry skin” Yang membuat saya tertarik lagi sih ini, Wardah bilang bagus untuk semua jenis kulit apalagi kulit kering. Karena jenis kulit saya kombinasi, jadi saya pikir akan cocok juga untuk bagian berminyak diwajah saya.

Processed with VSCO

Dibelakang produknya ada penjelasan tentang manfaat dari hydrating gel ini, yang katanya memberikan kelembapan ekstra dengan efek menenangkan serta mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat sinar matahari. *Oops.. kok waktu itu saya malah kepanasan ya bukannya terasa dingin* Ada cara pakainya juga, gunakan pada wajah, kaki, tangan dan badan setelah mandi. Ulangi bila diperlukan.

Nah malem itu juga saya coba produk itu sehabis bersihin muka saya. Ternyata bener guys, itu adem banget dikulit ngga ada efek panas sama sekali. Enak banget dimuka bener-bener bikin lembab dan setelah beberapa lama menurut saya muka saya jadi agak kenyel gimana gitu. Mulai dari situ saya membuang jauh-jauh rasa ilfeel saya sama produk ini.

Next day, saya coba produk ini untuk jadi primer makeup saya. Biasanya saya ngga pernah make primer kalo mau makeup, langsung pake BBcream aja. Karena banyak yang bilang kalo ini bagus juga buat primer, itu menjadi salah satu alasan saya buat nyoba produk ini. Jadi langkah pertama, saya pake hydrating gel ini terus saya tunggu beberapa menit sampe meresap lalu saya lanjut pake BBcream kebetulan sedang pake Wardah juga. Pertama saya liat dikaca, saya semakin yakin kalo hydrating gel ini bikin muka saya kenyel glowing gitu. Untuk percobaan, saya ngga bilang ke temen-temen saya kalo saya sedang menggunakan produk ini. Jadi saya mau lihat respon mereka apakah melihat perubahan atau ngga. Dan ternyata salah satu temen saya bilang “muka lu kaya kenyel gitu deh lu pake apaan” dan akhirnya saya kasih tau ke temen saya dan saya banyak rekomendasiin produk ini ke teman dan keluarga saya.

But, setelah saya pakai selama beberapa hari saya baru sadar sesuatu. Ternyata dicuaca panas yang bikin keringetan, produk ini bener-bener bikin muka saya licin berminyak gitu. Jadi saya memutuskan ngga akan make produk ini untuk primer make up saya kalo saya sedang beraktifas di siang hari yang suasananya gerah bikin keringetan. Saya akan pake jadi moisturizer wajah sebelum tidur aja, karena sensasinya bener-bener adem banget.

Packaging

Processed with VSCO

Menurut saya packaging-nya bagus dengan tampilan visible gitu yang ngasih liat isi botolnya. Ukurannya juga masih cukup untuk dimasukin ke tas makeup saya. Cuman beberapa orang yang kasih liat produk ini meraka selalu bilang “itu facial wash? buat cuci muka ya?” Mungkin juga karena bentuk botolnya sama kaya facial wash gitu ya. Tapi sejauh ini saya ngga merasa terganggu dengan packaging-nya.

Processed with VSCO

Untuk tutup botolnya bentuknya buka tutup gitu, terus menurut saya bolongan-nya terlalu besar kali ya. Karena saya suka kebanyakan, sedangkan untuk pemakaian produk ini diwajah ngga perlu terlalu banyak cukup seujung jari aja.

(+)

  1. Harganya murah
  2. Produknya bagus untuk moisturizer
  3. Memberi efek mengenyalkan wajah

(-)

  1. Ngga cocok untuk cuaca panas yang bikin gerah dan berkeringat
  2. Tidak ada SPF-nya jadi masih harus pake sunscreen

Score : 8/10

Repurchase : Maybe

Itu aja review saya tentang produk ini, semoga bermanfaat. Mungkin kedepannya saya akan buat beauty review lagi, hope you like it so see ya, x.

footer

13 thoughts on “Beauty Review : Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

  1. Banyak yg review bagus ya, dan baru tau ternyata bisa buat wajah juga.
    Jadi bingung mau nyoba yg hydrating aloe vera ini atau yg purifying gel soalnya kulit wajah aku berminyak.

    Like

    • aku juga awalnya karena kepo banyak beauty vlogger yang make itu buat primer. terus sekarang jadi kebiasaan gitu sebelum pake bb cream atau foundation selalu pake aloe vera gel ini. biar ngga licin setelah pake gel-nya bisa ditunggu sebentar dulu biar meresap.
      kalo yang purifying gel aku malah belum coba, hehe.

      Like

    • Kayaknya ngga bisa ya sis karena fungsinya hydrating gel untuk melembabkan wajah.

      Kalo ngilangin beruntusan saya biasa bersihin muka setelah beraktifitas pake garnier micellar water terus cuci muka deh biasanya sih saya begitu. Mungkin kamu bisa coba juga

      Like

  2. Aku juga udh coba nih,cuman dia aku lama kelamaan jd bkin berminyak bgt di daerah T soalnya kulit aku oily bgt:(,jd dipakein di daerah yg kering aja sma dijadiin moisturizer sebelum tdr hehe

    Like

  3. kak klo urutan benar yg mana? pake pelembab wardah dulu atau pake sunscreen dulu? tpi sun screennya dri wardah jga ygsuncare spf30 ,soalnya bingung pake duluan yg mana hehe

    Like

    • Kalo yang aku liat youtube step2 “morning skincare routine” itu kebanyakan pake pelembab di akhir.

      Tapi skincare untuk pagi itu bisa disesuaikan kondisi kulit. Kadang aja kalo kulit aku lagi ngga kering pasti aku skip pelembab langsung cuss makeup. Hehee.. Hope it helps.

      Like

  4. Kak, setahu saya kalau habis terbakar gak bisa langsung pakai krim apapun. Jadi diademin dalam arti didiamkan tanpa terkena langsung sinar matahari 30 – 60 menit,baru bisa pakai krim yg mendinginkan. Kalo lgsg malahbkebakar, kan sprti kaleng yg dibakar tiba2 disiram air pasti akan pecah/rusak..

    Like

    • Hello arienareswari, terima kasih responnya.

      Aku juga ngga langsung pake hydrating gel ini setelah berjemur matahari. Udah dikasih jeda dulu untuk cuci muka.

      Apalagi suasana studek ya, cuci mukanya antri ber-bus2 terus karena hydratingnya masih “minta” punya temen alhasil pada latah se-bus nyobain semua. Kebagiannya di akhir karena duduk paling belakang.

      Tapi tetep aja pada saat itu tidak ada reaksi mendinginkan untuk aku pribadi hehe..

      Like

Leave a Reply

