Hair Care Routine

1.jpg

Hello semua, di post kali ini saya akan bahas tentang Hair Care Routine yang biasa saya lakukan. Sebelumnya saya akan jelasin dulu sedikit tentang rambut saya. Jadi rambut asli saya itu super duper keriting, terus saya pernah menggunakan obat pelurus rambut , sering ngecat rambut dan sampai sekarang saya selalu mencatok rambut saya. Kebayang ngga sih seberapa keringnya rambut saya. Hfft..

Waktu SMA sih saya ngga pernah mikirin masalah rambut saya ya. Begitu aja keriting, dikuncir, keramas 2 hari sekali dan yaudah gitu-gitu aja terus. Tapi waktu liburan lulus SMA kan lama banget tuh, gabut dan gatau mau ngapain kan. Tiba-tiba kepikiran buat ngelurusin rambut tapi ngga mau di salon, maunya dirumah aja dan kebetulan temen mama saya itu ada yang kerja di salon. Dia punya semua peralatan salon pokonya, terus saya tanya-tanya aja kalo ngelurusin rambut disalon biasa pake apasih. Terus dia ngasih tau produk ini :

03

Karena saya orangnya kalo udah mau ya harus jadi, maka besoknya saya beli semua produk pelurus rambut itu dan seharian dirumah saya melakukan proses pelurusan rambut sama temen mama saya itu (perjuangan banget sob..) Tapi ngga sia-sia kok, rambut saya beneran lurus gitu dalam satu hari dan saya amazed banget sama produk itu. Setelahnya rambut jadi alus banget terus wangiiii, ngga kaya obat menyengat banget gitu. Terus peraturannya juga saya ngga boleh keramas selama 3 hari setelah menggunakan produk ini. Tapi seinget saya sih waktu itu saya ngga keramas seminggu. Hahahaa.. dan apa yang terjadi setelah seminggu itu dan keramas?? Rambut saya kembali keriting lagi TAPI kalo nyatok lebih tahan lama lurusnya. Gitu aja.. Kalo gasalah sih ya, saya udah 3x menggunakan produk ini dalam kurun waktu 6 bulan atau setahun dan sekarang saya udah STOP! saya lebih memilih untuk mencatok rambut saya everyday. Ya jadi begitulah sekilas tentang perjalanan rambut saya.

Sekarang saya mulai menggunakan shampoo+conditioner, terus semakin meningkat lagi menggunakan hair vitamin, meningkat lagi nyoba anti frizz kalo sebelum nyatok, terus creambath, hair mask dan sebagainya. Selama itu saya selalu ganti-ganti produk, apalagi untuk shampoo dan conditioner ya. Sampe shampoo kuda juga saya coba haha *0* Tapi selama beberapa minggu ini saya lagi rutin menggunakan produk perawatan rambut dari Makarizo. Nggatau kenapa waktu lagi jalan ke Giant gitu ngeliat shampoo Makarizo jadi mau coba gitu.

2.jpg

Ngga banyak sih produk hair care routine saya cuman 3 ini aja dan saya rasa udah cukup. Udah gitu harganya juga standar ngga mahal kaya shampoo kuda haha.

2016-07-11 09.34.59 1.jpg

Yang pertama Conditioning Shampoo Makarizo Hair Energy Fibertherapy with Royal Jelly Extract. Ini botol pertama yang saya coba, dan saya suka banget sih. Wanginya itu kaya Hair Energy-nya yang royal jelly. Kalo kalian pernah coba creambath pake makarizo pasti tau deh wanginya. Harganya juga ngga terlalu mahal, kalo ngga salah 37.000 untuk ukuran 170ml. Saya bilang sih ini cukup murah untuk conditioning shampoo ya, karena sebotol udah sekaligus conditioner juga. Waktu saya cari conditioner-nya ngga ada, jadi saya pikir ini juga sekaligus sebagai conditioner kali ya karena  namanya conditioning shampoo *sok ide*

Dibalik botolnya ada manfaat dari shampoo ini yang katanya membersihkan rambut dengan lembut dari semua residu produk perawatan rambut *WOW* serta melembabkannya sehingga rambut mudah diatur *bener banget* Shampoo ini juga mengandung Keratin, setau saya sih keratin itu bagus untuk rambut-rambut kering dan rusak gitu ya. Jadi buat kalian yang rambutnya kering bisa coba produk ini 🙂

2016-07-11 09.34.59 2.jpg

Karena rambut saya super kering jadi Hair Mask saya gunakan setiap abis shampoo-an sebagai gantinya conditioner. Kalo Hair Mask ini saya udah pake setelah mencoba obat pelurus rambut Makarizo. Karena wanginya enak banget dan bikin lembut banget juga makanya saya sering pake Hair Mask ini. Harganya sekitar 15.000 untuk ukuran 45ml. Ada juga yang beli 3 gitu kalo ngga salah harganya 40.000-50.000. Cara pakainya biasanya saya pake abis shampoo-an aja terus tunggu beberapa menit sembari cuci muka, sikat gigi dan sabunan baru deh bilas rambutnya. Kalo lagi gabut dirumah biasanya saya shampoo-an terus pake hair mask dan saya bungkus rambutnya pake anduk hangat gitu. sekitar 30 menit sampai satu jam. Hasilnya juga lebih lembut dan wanginya lebih meresap menurut saya.

 2016-07-11 09.34.58 1.jpg

Produk terakhir yaitu Makarizo Hair Recovery, instant treatment with multivitamins and silk protein. Hmm.. Harganya kalo satuan saya kurang tau, biasanya saya beli yang langsung tiga gitu. Sekitar 25.000-30.000. Ukuran per botolnya 8ml tapi awet banget kok, pakenya cuman sedikit aja terus usap-usap ditelapak tangan dulu baru kerambut biar ngga kaya lepek gitu. Biasanya saya pakai setelah abis keramas dan rambut dalam kondisi setengah kering gitu dan sebelum nyatok. Kadang setelah nyatok saya juga pake sih kalo rambut keliatan kering. Produk ini ngebantu banget sih setiap rambut saya lagi terserang “bad hair day”.

Jadi itu aja Hair Care Routine saya, ngga banyak tapi memberi khasiat yang lumayan nice. Mungkin buat kalian yang rambutnya kering bisa coba juga. Karena menurut saya produk ini ngebantu banget rambut kering jadi lebih halus dan lebih gampang diatur. Apalagi buat yang sering hair styling rambut 🙂 Hope you like it. See ya, x.

footer

One thought on “Hair Care Routine

Leave a Reply

