Beginner Makeup Must Have

5-Must-Have-Makeup-Items-in-Your-Bag-Every-Girl-Should-Know-2

Hello guys.. di post kali ini saya mau ngasih tips untuk para pemula yang baru mau mulai makeup. Saya akan kasih tau apa aja sih yang harus dibeli, fungsinya apa dan perlu banget ngga sih buat pemula.. initinya sih begitu. Saya juga akan merekomendasikan beberapa produk yang saya tau dan tentunya dengan harga yang ngga terlalu mahal. Sooo.. I’m excited to share this with you guys..:)


1.Moisturizer & Primer

hand-moisturizer.jpg

Moisturizer berfungsi sebagai pelembab kulit. Beberapa beauty blogger yang saya follow selalu bilang kalo pelembab itu penting banget buat melindungi wajah untuk menjadi pelapis sebelum menggunakan makeup. Tapi tetep fungsinya hanya untuk melembabkan aja, kadang saya merasa kalau efek dari moisturizer ini bisa membuat wajah kita lebih flawless dan glowing gitu.

Nah untuk kalian yang punya pori-pori yang besar di wajah, ada baiknya menggunakan primer untuk mengecilkan pori-pori setelah menggunakan moisturizer. Fungsinya sih pastinya untuk mengecilkan pori-pori di area wajah kalian.

(wardahbeauty)12724771_749382931863825_391852167_n

Moisturizer yang saya rekomendasikan kali ini adalah hydrating aloe vera gel dari Wardah. Harganya 36.000 dan sudah banyak orang yang puas menggunakan produk ini. You wanna try?

Dua primer diatas ini adalah produk yang paling sering dipakai sama beauty vlogger yang saya lihat di youtube. Katanya sih hasilnya perfect banget, tapi saya sendiri belum pernah coba dua produk ini. Produk ini harganya diatas 100.000, kalo kalian penasaran kalian bisa coba sendiri dan lihat hasilnya. Atau kalo kalian emang sudah pernah coba please let me know how you feel about this product on my comment box below.

image_50f3a097960a4_corrective_base_makeup

Kalo kalian merasa butuh primer tapi mau cari yang lebih murah, Makeover juga punya loh primer. Harganya kurang dari 100.000 kira-kira sekitar 70.000. Primer dari Makeover ini ada dua jenis, yang pertama Greenish itu untuk kulit yang agak kemerahan dan satu lagi Cyanite untuk memberi efek cerah pada kulit kusam cenderung gelap.


2.BB,CC,DD cream / Foundation

landscape-1430339154-foundation-mistakes2.jpg

Kalian pasti udah ngga asing kan sama yang namanya BB, CC, DD cream dan Foundation?? Fungsi mereka sebenernya sama aja,membuat warna kulit kalian rata dan nyamarin noda, jerawat atau kemerahan. Cuman kalo kalian mau tekstur yang lebih ringan, kalian bisa pilih BB, CC, DD cream, tapi kalo kalian mau hasil yang super coverage dan keliatan makeup gitu kalian bisa pakai foundation.

BB, CC dan DD cream ini ada banyak banget pilihan. Kalian bisa pilih dan coba sendiri yang sesuai dengan kulit kalian. Tentunya shade warnanya juga harus yang sesuai dengan kulit kalian. Jangan sampe kalian beli kecerahan atau kegelapan. Begitu juga halnya kalo kalian mau beli foundation. Tapi foundation itu kan harganya jauh lebih mahal dari pada BB cream dan kawan-kawannya, jadi lebih baik kalian banyak melihat review-review seputar foundation yang mau kalian beli dan juga kalian harus coba produk itu dulu sebelum membeli. Sayangkannn kalo misalnya kalian beli foundation udah mahal-mahal tapi ngga kepake.

Ini adalah beberapa BB cream yang pernah saya gunakan. Waktu pertama kali saya tau BB cream itu, saya  liat iklan Garnier di tv dan tertarik banget buat coba. Terus produk pertama abis dan kepo sama produk lain akhirnya coba Maybelline. Ngga lama setelah itu muncul produk Wardah yang mau launching BBcream juga dan terakhir coba Pixy karena liat iklan yang katanya punya khasiat lock powder selama berapa jam gitu *lupa* dan non comedogenic. #sorryjadicurhat

Semua produk BB cream diatas harganya kurang dari 50.000 dan semua produknya… bagus. So, you wanna try??

Next untuk CC dan DD cream saya belum pernah coba. Tapi kebanyakan temen-temen saya itu udah coba DD cream dari Wardah dan hasilnya emang super duper beda. Ada beberapa teman saya yang kulit wajahnya itu super duper kering dan ada juga yang kusam. Tapi saat mereka mencoba DD cream dari Wardah ini wajah mereka bener-bener berubah. Berubahnya sih bener-bener keliatan banget menurut saya, kulit mereka jadi glowing lebih cerah gitu dan perfectlah pokonya. Apa kalian pernah coba DD cream dari Wardah ini? Apa hasilnya sama juga sama yang saya lihat di teman-teman saya??

Selanjutnya kita akan bahas tentang Foundation.. Foundation ini ada banyak banget jenis dan produknya ya. Saya ngga akan bahas disini satu persatu, sometimes maybe.

Ini beberapa produk foundation yang bisa kalian coba dan liat reviewnya. Produknya bagus-bagus tinggal kalian sesuaikan dengan jenis kulit kalian lebih cocoknya kemana. Untuk foundatian memang harganya diatas 100.000 tapi foundation Wardah setau saya itu harganya sekitar 70.000.

Sekarang tergantung pilihan kalian mau pake BB,CC,DD cream atau mau pake foundation. up to you guys..


3.Concealer

Fungsi dari concealer ini untuk menutupi kantung mata, noda hitam, kemerahan dan kawan-kawannya yang kurang tercover oleh Foundation or BB cream kalian. Karena itu warna dari concealer ini biasanya lebih terang dan teksturnya pekat banget.

Beberapa orang kadang hanya menggunakan concealer aja buat bikin look no makeup makeup. Jadi mereka cuma menggunakan di spot-spot wajah yang harus ditutupi. Kalo menurut saya sih untuk para beginner ini ngga terlalu penting-penting banget, BBcream, DDcream or just foundation I think enough. But if you want to have the best look and hide every single things you must have this product. Its really help you guys, for sure.


4.Bedak / Powder

Bedak-untuk-wanita-tips-memakai-dan-memilih-bedak.jpg

Bedak adalah produk yang bener-bener harus kalian punya sih kalo menurut saya. Karena fungsi bedak itu buat nge-set makeup yang kalian pake biar makeup kalian ngga luber dan bikin muka kalian cakey gitu. Dan bedak ini tuh bisa ngebantu kalian banget kalo wajah kalian udah keliatan mengkilat gitu bisa langsung touch up dengan si bedak ini.

Nah bedak ini ada dua jenis, ada yang bedak padat dan ada juga bedak tabur. Setau saya bedak tabur atau biasa disebut loose powder ini lebih cocok untuk yang jenis kulitnya itu berminyak sedangkan bedak padat atau biasa disebut compact powder ini cocok untuk kulit kering  karena mengandung formula-formula *asaaa* yang membantu untuk melembabkan kulit  kering. Lagi-lagi balik lagi ke jenis kulit kalian ya guyss..


5.Blush On

Blush On berfungsi untuk memberi warna pada wajah kalian. Menurut saya ini juga perlu agar wajah kalian ngga keliatan pucat. Beberapa produk diatas adalah blush on yang pernah saya gunakan, Maybelline, Viva dan Emina. Dari harga yang super murah dari produk Viva seharga 6.000 aja dan Maybelline dan Emina sekitar 30.000.

But if you want to save your money, you can use lipstick as your blush on. Pasti kalian udah sering liat juga kan beberapa beauty vlogger yang mempraktekan ini?


6.Eye Makeup

woman-eyebrow-shape

Menurut saya Eye Makeup itu butuh banget sih ya. Karena kalo kita udah Makeup tapi mata kita keliatannya lemes dan ngga keliatan seger juga rasanya pasti kurang enak untuk dipandang *hmmm* ya ngga sih? Nahhh.. maka dari itu ada baiknya kalo kita menggunakan sedikit riasan makeup. Disini kalian bisa pilih, misalnya kalian lebih suka make eyeliner aja karena membuat mata kalian lebih kebuka, atau kalian lebih suka pake mascara yang bikin bulu mata kalian cetar? atau kalian suka pake dua-duanya?? is up to you guys..

  • Pensil alis — Kalian pasti udah ngga asing banget kan ngeliat alis badainya orang-orang disekitar kalian atau kalian malah kaget ngeliat alis-alis ketebalan atau salah warna yang dipake mereka? Nah kalo kalian mau coba pake alis saran dari saya itu pilih warna yang natural atau biasanya sih disesuaikan dengan warna rambut kalian. Misalnya coklat atau dark grey. Hitam sih boleh aja, asal ngga ketebalan makenya.
  • Mascara — Menurut saya mascara yang paling sering dibeli oleh para beginner itu kebanyakan Maybelline. Karena Maybelline ini menarik banget ya, tube mascara-nya itu beragam banget warnanya dan juga namanya yang unik. Maybelline mascara yang terakhir saya tau itu yang Barbie itu loh.. Gigi Hadid x. Mascara dari Maybelline ini juga terkenal banget waterproof dan anti badai.
  • Eyeliner — Untuk para beginner yang mau mencoba menggunakan eyeliner saya menyarankan untuk pake eyeliner yang jenisnya kaya pulpen atau spidol. Karena pengaplikasiannya lebih gampang. Kalo eyeliner yang saya gunakan saat ini itu dari Wardah yang Hi-black liner, apply-nya bener-bener gampang dan dia waterproof juga.
  • Eye shadow — Kalo eye shadow menurut saya sih tergantung kalian juga ya butuh banget atau ngga. Karena buat saya sendiri eye shadow ini jarang saya pake untuk everyday look. Paling kalo lagi iseng mau pake aja atau kalo saya perginya dari sore sampe malem gitu. Dan kalo kalian emang mau beli eye shadow saya juga menyarankan untuk membeli warna yang natural aja, jangan langsung beli eye shadow palette dengan warna yang hmmm cetar.

7.Lip Product

des 2

Give your lips some color is the most important thing! Fungsinya sama kaya blush on biar ngga bikin kalian keliatan pucat. Lip product itu ada buanyak banget ya, lip cream, matte lipstick, creamy matte, lip gloss and many moreeeeeeee.. Kalian tinggal pilih warna yang kalian suka untuk bibir kalian sesuai selera kalian masing-masing.


8.Makeup Tools

smartImg

Biar lebih greget belajar makeup-nya boleh lah ya beli beberapa brush.. brush yang paling dibutuhkan itu seperti powder brush, blush on brush dan eyeshadow brush. Tapi untuk kalian yang gamau beli brush juga nggapapa sih karena didalem bedak pasti udah ada sponge applicator-nya begitu juga dengan eyeshadow ya, biasanya udah ada applicator-nya berbentuk kuas kecil gitu. But if you want to try using brush to your makeup, itu beberapa brush yang saya rasa paling penting.

Selain brush ada lagi beberapa tools yang kalian pasti udah ngga asing, Beauty Blender. Fungsi beauty blender disini buat meratakan BB cream, foundation dan concealer yang kalian gunakan. Kebanyakan orang bilang kalo hasil dari menggunakan beauty blender ini lebih bagus dan keliatan natural.

Dan tools yang terakhir yang cukup penting juga adalah penjepit bulu mata dan sikat alis. Fungsi penjepit bulu mata itu agar bulu mata kalian menjadi lentik, digunakan sebelum menggunakan mascara dan kadang setelah saya menggunakan mascara, saya menjepitnya lagi dengan si penjepit bulu mata. Kalo fungsi dari sikat alis sih itu untuk menyisir alis kalian sebelum dan sesudah kalian menggambar alis kalian. Karena hasil menggunakan sikat alis ini bener-bener membuat alis kalian tidak terlihat tebal dan memberi kesan yang natural.


Yaps.. Akhirnya selesai. Saya rasa beberapa makeup yang sudah saya sampaikan diatas adalah makeup yang harus kalian miliki kalo kalian mau belajar makeup. Kalian ngga harus beli sekaligus juga sih. Nyicil-nyicil aja nanti juga ke kumpul semua. Kalo kalian masih bingung cara pilih makeup yang bener gimana, takut salah atau gimana gitu, kalian bisa liat tips & trick to buy your first makeup. So.. thats all for this post.. Hope you like it. See ya, x.

footer

One thought on “Beginner Makeup Must Have

Leave a Reply

