Hair Care Routine (Update)

3-thumbnail

Haloha.. Hari ini saya mau share tentang Hair Care Routine saya. Sebelumnya saya pernah post this kind of thing, but now I want to update my Hair Care Routine. Because its 2017, why not? If you guys interested, just keep reading.

1.Minyak Zaitun

manfaat-minyak-zaitun-untuk-merawat-rambut-alami

Minyak zaitun ini banyak banget khasiatnya guys, salah satunya untuk membuat rambut terlihat lebih shinny. Saya menggunakan ini seminggu sekali dan di gunakan sebelum keramas didiamkan selama 30 menit. Saya menggunakan minyak zaitun yang pure minyak seperti minyak goreng. Its really works on my hair, because my hair is super dry and damage.

2.Shampoo

Processed with VSCO

 

Setelah menggunakan minyak zaitun, tahap selanjutnya adalah mencuci rambut dengan shampoo. Kalo kalian baca beauty haul saya sebelumnya pasti kalian tau kalo saya sekarang sudah move ke Herbal Essences ini. Its smell so good, I’m in love with this shampoo and its already my second bottle.

3.Conditioner

Processed with VSCO

Saya sering ganti-ganti conditioner dan sempet stay agak lama sama conditioner TRESemmé Kereatin Smooth. Dulu jamannya iklan TRESemmé keluar, saya langsung ganti semua produk untuk rambut saya ke TRESemmé. Bagus sih emang wanginya parah, wangi banget. Cuma ngga tau kenapa akhirnya balik lagi ke Pantene, apalagi semenjak liat 3 Minute Miracle ini langsung jatuh cinta.

4.Hair Vitamin

Processed with VSCO

Setelah rambut setengah kering barulah saya menggunakan Hair Vitamin. As you know that I’m in love with this product from Makarizo. Jadi hair vitamin bisa digunakan setelah habis keremas ketika rambut sudah setengah kering, lalu sebelum mencatok untuk melapisi rambut dan terakhir setelah mencatok agar tetap wangi dan ngga kering.

5.Hair Straightener

hp8302_00-ims-en_in

Ini adalah catokan yang saya gunakan, sebenernya ini baru banget. Sebelumnya saya menggunakan catokan dari Heles. Catokan super awet dari jaman SMA, tapi seminggu yang lalu dia rusak. Bye Heles ;(

301046_57306574-9d61-11e4-b8df-cf994908a8c2

Dan akhirnya saya searching catokan murah dengan kualitas bagus. Dari semua artikel yang saya buka, catokan Philips itu selalu muncul. So saya coba cari di Lazada dan saya beli aja karena kalo ngga ada catokan susah banget pasti ini rambut. Saya beli di Lazada dengan harga Rp.189.000 yang saya agak kaget setelah barang sampai adalah catokan ini agak mini. Lebih kecil daripada si Heles, karena udah biasa pake yang gede jadi agak aneh aja pake yang kecil. Dan kekurangan dari catokan Philips ini dia ngga ada pengatur suhunya, tapi dia cepat panas. Tingkatan panas tertingginya 210 derajat. But its okay, its still works on my hair.

So its my update. Kesimpulannya adalah saya mengganti semua hair care routine saya kecuali hair vitamin dari Makarizo. Bahkan catokan juga harus ganti, hfft awal yang bagus di tahun 2017 ya. Catokan baru♥ Dan dari keseluruhan tahap yang saya lakukan diatas itu membuat rambut saya enteng aja gitu, ngga susah diatur dan ngga kering-kering banget. Saya gatau itu karena minyak zaitun atau karena conditioner intinya saya belum ada niat mengganti hair care routine karena masih nyaman dan cocok dengan cara ini.

See ya, x.

footer

Leave a Reply

